Model Batik Haliza, Seragam Batik Haliza, Batik Pekalongan Haliza

Rabu, 18 Maret 2015

Cara Merawat Baju Batik

Mungkin banyak di antara kita yang suka sekali membeli baju batik. Mulai baju batik modern, baju batik couple, model batik kombinasi dan masih banyak lagi.
Namun apakah Anda sudah mengetahui cara merawat baju batik dengan benar?
Jika Anda berpikiran bahwa cara mencuci baju batik sama saja dengan cara mencuci baju-baju lainnya, itu adalah hal yang salah.

Kali ini Toko Haliza Batik akan membagikan tips cara merawat baju batik dengan baik dan benar.
  • Pertama, setiap kali Anda selesai membeli baju batik ada baiknya untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum dipakai. 
  • Kedua, pakai detergen khusus batik. Detergen khusus batik ini sudah banyak dijual di pasaran, dan saya rasa Anda tidak akan kesulitan saat membelinya. Namun jika Anda tidak menemukan detergen tersebut, Anda bisa menggunakan detergen biasa untuk mencucinya. Asalkan tidak terlalu banyak detergen yang Anda tuangkan, atau Anda bisa mencuci baju batik baru Anda setelah selesai mencuci baju-baju yang lain dengan tetap menggunakan detergen yang Anda gunakan tadi.
  • Saat membilas, jangan diperas terlalu keras karena bisa merusak serat bahan.
  • Kemudian pada saat menjemur, usahakan agar tidak terkena sinar matahari langsung. Jadi kalau bisa cuma diangin-anginkan saja. Dan jangan lupa untuk membaliknya (bagian luar berada di dalam), agar tidak mudah pudar motif batiknya.
  • Dan pada saat menyetrika baju batik, jangan menggunakan setrika dengan suhu yang terlalu panas, jika terlalu panas, bahan baju batik Anda akan mudah rusak dan motif batiknya pun lebih mudah pudar.
Demikian tips merawat baju batik dengan baik dan benar.  Semoga Anda bisa menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.
Semoga bermanfaat! :)
085706842526 INDOSAT, Kain Batik, Model Kain Batik, Baju Batik, HM28 BIRU, http://grosirbatik-pekalongan.com/kain-hm28-biru/

http://grosirbatik-pekalongan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar